jurnal sena

TK/RA Al Hijriyah adalah sebuah lembaga pendidikan Islam, didirikan pada tahun 2016 dibawah naungan Yayasan Hijriyah. RA. Al - Hijriyah didirikan pada tahun 2016 dibawah naungan Yayasan Hijriyah yang di ketuai oleh Bapak H.Agus Hendra Gunawan,SE.MM. Beliau berjasa dalam membidani lahirnya RA, dimana beliau merasa prihatin melihat banyak anak-anak usia 4-6 tahun di sekitar lingkungan daerah kerobokan yang masih banyak belum masuk sekolah dan tidak ada aktivitas pembelajaran.

Bapak ketua yayasan menyampaikan kegundahannya kepada sesepuh masjid Al Hijriyah dan lingkungan / tokoh masyarakat sekitar, yang kemudian disepakati untuk membuat Taman Kanak Kanak, untuk mengelola kegiatan bermain anak hingga lebih terprogram. Kegiatan awal dilaksanakan di aula masjid Al
Hijriyah, dengan menggunakan alat permainan seadanya yang digelar bongkar pasang.

Ternyata sambutan masyarakat sangat antusias. Tanggal 25 juli 2016 RA. AL HIJRIYAH diresmikan oleh Bapak H.Wachid Muchtarom didampingi bapak ketua yayasan, bapak bendahara yayasan dan bapak dan ibu sesepuh.

Sebagai kepala sekolah pertama ditunjuk Ibu Rasyidah dan juga sebagai guru untuk peserta didik yang berjumlah 7 anak. Langkah berikutnya dilembagakan dan mengajukan awal februari perizinan ke Kemenag Kabupaten. Surat Izin Oprasional Kanwil No B-2/Kw.18.3/1/PP.00/1/2018.

Selanjutnya kami terus berbenah dan mengembangkan diri dengan mengikuti
pelatihan dan belajar mandiri. Perubahan kami lakukan dari menggunakan pembelajaran
klasikal ke kelompok.


Website https://www.raalhijriyahkerobokan.sch.id/
Fanspage https://www.facebook.com/raalhijriyahkerobokan
Instagram https://www.instagram.com/raalhijriyah
Project : Web Design, Graphic Design